adapun langka-langkahnya sebagai berikut:
Setelah dibuka, mulai dari rumah kopling dan kopling gandanya, akan tampak beberapa bagian, mulai puli, per CVT dan kopling gandanya (gbr.1). Setelah bagian itu terlepas semua, kemudian copot penutup slider dengan cara mengungkitnya (gbr.2).
Kemudian, copot pen pengunci menggunakan tang (gbr.3), lantas dilanjutkan dengan Setelah terlepas bagian tersebut dicuci dulu, menggunakan bensin atau cairan lain yang mampu merontokkan gemuk lawasnya (gbr.4).
Jangan lupa dikasih gemuk juga pada bagian ini/bagian dalam puli sliding ( movable driven face ).
Bagian yang dilingkari garis merah adalah bagian yang pertama kali aus apabila telat mengganti gemuk/gemuk mencair atau bahkan kering karena terlalu lama tidak diganti.disitu terlihat ada goresan/cekungan.Terakhir pasang kembali penutup slider dengan menekannya masuk
Berikut saya tambahkan juga teorinya/cara kerjanya
Mekanisme Kerja Kickdown Pada CVT
Pada mekanisme kerja driven face terdapat mekanisme yang disebut sebagai mekanisme kickdown, mekanisme ini secara otomatis meningkatkan perbandingan reduksi saat percepatan tiba – tiba ( pengendaraan menanjak ). Saat percepatan tiba – tiba bekerja pada driven face melalui torque cam, torque cam menekan belahan driven face kedalam sesuai tanda panah ( 1 ) maka radius driven face bertambah sesuai arah panah ( 2 ), perbandingan reduksi bertambah sehingga tenaga dorong ikut bertambah.
source : => Motorplus
=> Produck Knowladge Suzuki
source : => Motorplus
=> Produck Knowladge Suzuki
No comments:
Post a Comment