SELAMAT DATANG DIBLOGKU SEMOGA BERMANFAAT " KARIM "

Monday, December 6, 2010

Pengetahuan Produk Suzuki Satria FU 150


KONSEP DESAIN

Suzuki FU 150 SC telah dikembangkan untuk mewujudkan konsep produk sebagai berikut : sepeda motor yang memiliki performa mesin yang bertenaga dengan berat mesin yang ringan khususnya untuk kategori bebek sport underbone 4 langkah, serta gaya asli yang memilki identitas Suzuki yang kuat. FU 150 SC didukung oleh mesin berpendingin udara / SACS yang berkapasitas 150 CC (untuk kategori bebek sport 4 langkah underbone terbesar) dengan performa yang tinggi. Tampilan silinder alumunium menggunakan Suzuki Composite Electrochemical Material  (SCEM) untuk ke efisienan dalam hal perpindahan panas, sesuai dengan pendingin oli yang berkapasitas besar yang dimiliki model ini. Berat keringnya hanya 95 Kg (teringan diantara bebek sport lain untuk kategori underbone  4 langkah sport). Hal ini dicapai berkat desain kombinasi terbaru dari roda ulumunium yang ringan, instrument yang ramping, berat rangka dan mesin yang ringan. FU 150 SC juga menampilkan lampu depan ganda yang letaknya vertikal sehingga menimbulkan kesan sepeda motor Suzuki yang mewah, berperforma tinggi layaknya GSX R-1000 (Supersport yang mendominasi garis finish pertama disetiap lintasan balap diseluruh dunia), instrument panel yang sporty dengan speedometer digital dan tachometer analog serta body yang sporty termasuk cover rangka depan / cover pendingin oli .

STYLING

FU 150 SC merupakan sepeda motor yang menampilkan model underbone yang mengusung  mesin 150 cc terbesar di kelasnya yang termasuk  sepeda motor sport yang menominasi urutan pertama garis finis disetiap lintasan balap di seluruh dunia. Gaya motor FU 150 SC mengusung  model model sport bike seperti : lampu depan ganda yang di terapkan pada motor GSX-R1000, Oil Cooler, SACS, desain yang dinamis, ban dengan paduan velg almunium 10 jari benar-benar sebuah motor yang sempurna.

1.   PENDINGIN UDARA DENGAN SACS, 150 CC, DOHC, MESIN 4 LANGKAH.

FU 150 SC merupakan sepeda motor bebek underbone sport pertama yang mengusung mesin 150 CC 4 langkah yang memberikan performa yang tinggi dikelasnya. Mesin berpendingin udara SACS, 150 CC yang dipusatkan pada tampilan FU 150 SC yang penuh dengan gaya. Chasis dan body di bentuk untuk meninggalkan kesan pemindahan mesin yang besar. Cover engine di cat warna emas mengekspresikan performa mesin dengan 4 katup DOHC ( Twin Cam )yang bertenaga dan handal.

2.   OIL COOLER

Mesin 150 CC 4 langkah yang besar memerlukan kapasitas pendingin oli yang besar pula, FU 150 CC memberikan solusi terbaik bagi pengendara FU 150 SC yang merupakan karakter pendingin oli pada FU 150 SC. Dengan adanya pendingin oli performa  sepeda motor terjaga kesetabilannya sehingga menghasilkan performa tinggi pada setiap putaran mesin. 
3.    DUAL VERTICAL HEADLIGHTS

Lampu depan ganda tersusun vertical mencerminkan karakter FU 150 SC yang dinamis bila dilihat dari sudut pandang depan. Karakter tersebut  banyak digunakan oleh motor sport Suzuki termasuk GSX-R1000, motor sport yang mendominasi lintasan balap internasional.
4.   DONUT-SHAPED BRAKE LAMP

Lampu rem bergaya donat mempunyai kombinasi 3 buah lampu belakang, memberikan ciri sudut pandang belakang FU 150 SC yang manis dan sporty.
5.   10 SPOKE CAST- ALMUNIUM WHEEL

Rim didesain khusus untuk FU 150 SC. Terbuat dari almunium casting berjari 10 yang unik mencerminkan.
FU 150 SC sebagai sepeda motor
Kelas  dunia.
6.   SHARP, SPORTY BODYWORK

Setiap bagian pada body FU 150 SC di bentuk untuk mengekspresikan karakter motor sport yang berkelas Bagian-bagian tersebut di antaranya : Cover lampu depan yang simple, cover rangka depan yang dikombinasikan dengan cover pendingin oli di kedua sisi yang dinamis. FU 150 SC mengaplikasikan spoiler motor sport di bagian mesin depan bawah. dan di dukung cover rangka belakang yang kokoh menekankan pada bentuk sepeda motor yang manis serta berkesan tajam.
7.   SPORTY, COMPACT INSTRUMENTS
FU 150 SC mengkombinasikan speedometer digital dengan tachometer analog yang banyak digunakan pada pada motor sport berkelas seperti pada GSX R 1000 yang menggunakan layer LCD yang menampilkan layer tipis dan tajam. Sedangkan tachometer menggunakan sistem analog dengan gerakan menyapu. (Swept) Jarum tachometer berwarna merah terang bergerak dari rpm terendah ke rpm tertinggi.
8.   CANISTER-TYPE SILENCER

FU 150 SC menampilkan canister dengan tipe silencer layaknya motor-motor sport kebanyakan yang memilki karakter dan performa yang tinggi. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...