

Bedanya, di jenong piston

Penyesuaian di celah klep piston
“Antara piston Smash dengan Skywave atau Spin 125, punya diameter sama. Yaitu, 53,5 mm,” tegas Sugio, Kepala Mekanik Suzuki Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Itu artinya nggak perlu lagi memperbesar boring lagi dong! Sebab dari ketiga spek mesin itu, yang beda antara Smash dengan Skywave 125 hanya stroke alias langkah piston.
Itu kenapa Smash yang murni 110 cc, bisa punya diameter piston sama dengan Skywave yang 125 cc. Lanjut! Meski langsung masuk ke liner Skywave 125, tapi kondisi piston Smash masih perlu sedikit penyesuaian.
Yaitu, di bagian kepala piston atau jenongnya seher. Jenong piston Smash perlu sedikit dipapas, terutama di bagian celah klep. Maklum, karena jenong, takutnya piston bakal mentok klep yang naik-turun mengikuti gerakan noken-as. Ayo yang mau naik kompresi?
by karim.................
sori newbie ni pak, mo nanya. sy pakai skywave tertarik ganti seker smash. tp ada keraguan di :
ReplyDelete1. papas jenong, kl dipapas kan jd lebih tipis pak, padahal permukaan atas berhadapan lgsg dgn proses ledakan bahan bakar. jebol gak pak sekernya? kl tdk jebol lgsg, kira2 ada tindakan preventif biar awet?
2. beda kompresi perlu disesuailan apanya lagi pak? stang seker, klep,cdi atau karburator, atau yg lain?
terimakasih.
butuh info bisa sms atau telf knmr 085793359920...
Deleteane pemakai skutik hayate 125
isi cylinder sekarang 165cc setelah di bikin kohar...