SELAMAT DATANG DIBLOGKU SEMOGA BERMANFAAT " KARIM "

Tuesday, November 30, 2010

Kabar Tentang Suzuki Thunder 150

Apakah Suzuki Thunder 150 benar-benar akan datang seperti yang sudah dinanti-nanti? Setelah di India muncul GS150R yang berkapasitas 150cc diperkirakan munculnya Thunder 150 benar-benar akan terjadi. Tapi bagaimana tanggapan orang-orang Indomobil Suzuki Internasional (ISI) soal ini?

Membaca di detik soal keberadaan Thunder 150 sepertinya harapan orang-orang akan terwujud. Tertulis bahwa Sales Administration Section Head (Manager) ISI, Suandi Widiarto mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan produk tersebut bila pasar menghendaki Thunder dengan kapasitas mesin yang lebih besar.
Pernyataan di atas bisa saja basa-basi untuk mengulur waktu dan membuat penasaran sampai tanggal peluncuran. Bisa juga menjadi jawaban diplomatis yang kemudian disangkal di kemudian hari (hmm…jadi ingat satu kasus)
Keberadaan Thunder 125 bagaimana? Bisa discontinued atau lanjut, tergantung kebijakan ISI sendiri. Namun mengingat pasar sport 125 bukanlah ladang yang berdarah-darah, sebuah hal baik bila ISI tetap melanjutkan penjualan Thunder 125.
Tinggal bagaimana nanti penempatan harga agar tidak bertabrakan dan saling makan ala Karisma-Supra X125. Namun berhubung kapasitas mesinnya berbeda hal tersebut rasanya bisa dihindari. Kemudian yang juga perlu diperhatikan adalah kapasitas produksi pabrik yang harus dicukupi agar tidak seperti kasus Yamaha yang kelabakan memenuhi permintaan konsumen akan Mio.
Dan bagaimana nantinya Thunder 150 ini? Cuma jadi kabar burung atau benar-benar akan meluncur, kita tunggu saja. Semoga ISI pintar-pintar membaca kebutuhan masyarakat…

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...