SELAMAT DATANG DIBLOGKU SEMOGA BERMANFAAT " KARIM "

Thursday, March 24, 2011

Suzuki Hayate 125

Sebentar lagi Suzuki bakal menggelontorkan skubek baru. Kemungkinan besar, skubek Suzuki Hayate 125 yang ada di foto ini adalah wujud aslinya.


Secara desain basic-nya memang masih mirip dengan Suzuki Skywave. Paling mencolok perhatikan bagian tengahnya dari area pijakan kaki hingga ke cover bagasi di bawah jok dan joknya yang tebal.

Tapi begitu menengok tampang depannya, malah jadi mirip Suzuki Skydrive. Spatbor depannya pun mirip Skydrive. Tampang depan ini jauh lebih sporty ketimbang Skywave versi lama.

Sedang bagian tengah sampai buntut dibuat lebih soft. Tarikan garis bodinya enggak terlalu kaku tapi lebih dinamis. Stoplamp dibuat dengan posisi membulat dipadukan dengan sein unik.

Posisi air filter yang masih ditempatkan di atas CVT memastikan ruang bagasi tetap luas. Sama seperti Suzuki Skydrive, helm full face pasti bisa masuk ke dalamnya.
 desain lampu belakang
 tampak depan

Thursday, March 17, 2011

suzuki satria FU mogok kena hujan

 suzuki satria fu suka mogok kaalu dipakai saat hujan...eh ternyata di cop businya terdapat kebocoran, solisinya menurut saya sih... lapisi cop busi dengan lem besi ( lupa namanya/warnanya putih & hitam ).
 lapisi dengan lem besi secara merata ditempat yang bocor,kemudian diamkan sekitar 10 menit smpai lem kering.
setelah lem kering kemudian lapisi dengan isolasi.
setelah langkah2 diatas dilakukan , cop busi sudah siap dipakai kembali, jangan lupa di tes saat hujan, akan tetapi kalau tidak mau ribet bisa langsung ganti cop businya yang orisinil kisaran 120 ribu.

Suzuki Titan VS Skydrive malang

 mas bejo nongkrong sama suzuki titannya....



titan vs skydrive cinta indonesia

Wednesday, March 16, 2011

Tips Menghilangkan slip pada kopling satria FU 150

 ganti pegas kopling satria fu dengan pegas kopling suzuki smash
 gambar kopling satria fu
 1. pegas warna putih adalah pegas kopling satria fu
2. pegas warna kuning adalah pegas kopling smash
 bubut lubang / diameter dudukan pegas kopling mengikuti diameter pegas kopling smash.. . sekitar 2 mm dan sisakan dibagian bawah dudukan lubang sekitar 2 mm juga.
 nampak lubang dudukan pegas kopling setelah diperbesar
 pegas kopling smash lebih panjang sekitar 1 mm,
 panjang pegas kopling smash saat bebas 32 mm
 panjang pegas kopling satria fu saat bebas 31 mm
 lakukan perakitan kembali
nampak kopling satria fu setelah pegasnya diganti dengan punya smash, kelebihannya adalah dapat menghindari slip pada kampas kopling fu sehingga tarikan lebih responsif.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...